plafon grc board

Pengertian dan Kelebihan Plafon GRC Board

GRC adalah singkatan dari Glass Reinforced Concrete yang merupakan sebuah material yang terbuat dari campuran beton dan serat kaca.

Konstruksi material kini memang dibuat dengan variasi yang sangat beraneka ragam. Dengan adanya teknologi dan kecanggihannya membuat banyak orang berpikir membuat suatu hal yang akan membawa dampak baik untuk kehidupan.

Produk baru yang menjadi perbincangan saat ini adalah material GRC board yang merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk sebuah plafon. Pada artikel dibawah ini akan dijelaskan lengkap mengenai pengertian dan keunggulan material plafon GRC yang sangat membawa manfaat.

GRC adalah singkatan dari Glass Reinforced Concrete yang merupakan sebuah material yang terbuat dari campuran beton dan serat kaca. Sebenarnya, GRC dikembangkan pada awal tahun 1960.

Tujuan awalnya adalah dijadikan sebagai alternatif beton yang diperkuat dengan material baja. GRC sangat cocok digunakan untuk material tempat tinggal dengan ukuran eksterior modern.

Setelah mengetahui apa itu definisi dari GRC maka selanjutnya adalah Anda harus memahami keunggulan plafon yang terbuat dari material ini. Plafon GRC dapat membawa Anda pada keuntungan yang sangat besar. Berikut adalah penjelasannya

1. Mudah Dalam Pembentukan

Tidak seperti plafon yang terbuat dari kayu atau beton, plafon GRC tidak kaku dan sangat mudah untuk dibentuk. Mempunyai sifat lentur karena dasarnya memang terbuat dari serat fiberglass.

Ketika Anda membeli dan menggunakan plafon material GRC, Anda bisa menyesuaikan bentuk langit-langit Anda dalam bentuk apapun yang diinginkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dan berpikir keras untuk menyesuaikan desain rumah Anda dengan material yang akan digunakan.

2. Mudah Dalam Pemasangan

Selanjutnya, material plafon dan lisplang GRC sangat mudah dalam hal pemasangan. Hal ini berkaitan dengan pembahasan sebelumnya jika plafon ini memiliki sifat yang lentur dan mudah dibentuk.

Inilah yang menyebabkan pemasangan plafon akan lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, plafon GRC mempunyai permukaan yang rata dan juga halus. Sehingga, tidak mengharuskan Anda dalam melakukan pengecetan ulang.

Jika banyak orang yang meganggap plafon GRC ini mahal dari pada plafon bahan lain maka pernyataan ini dapat dikatakan salah besar. Harga GRC board yang dipasarkan dalam material ini sangatlah murah dan wajar-wajar saja.

Untuk ukuran yang paling kecil yaitu dengan 1,2 meter x 2,4 meter dengan ukuran tebal 4 mm hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 55.000 hingga Rp.60.000.

Tidak hanya itu, plafon GRC adalah bahan yang sangat awet dan tahan lama jika dibandingkan dengan plafon yang terbuat dari bahan triplek. Di desain untuk suhu lembab dan tentunya tahan akan air.

Menurut penjelasan, plafon jenis ini dapat bertahan hingga 25 tahun. Jadi, plafon ini sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai salah satu unsur yang harus ada didalam rumah.

5. Aman untuk Kesehatan

Selain plafon, asbes juga tersedia untuk dijadikan sebagai atap rumah. Namun, tahukah Anda jika asbes memiliki dampak buruk bagi kesehatan? Jika dihirup secara terus menerus, Asbes akan menyebabkan kanker paru-paru. Untuk itu, pilihlah plafon GRC agar rumah Anda tahan akan kebocoran dan anggota keluarga tetap pada kesehatan yang normal.

Itulah penjelasan mengenai pengertian dan keunggulan material GRC. Banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memilih plafon GRC sebagai plafon rumah Anda. Kualitasnya sangat baik dan tentunya dijual dengan harga yang murah.

Dengan harga sekitar lima puluh ribu rupiah dirasa sangat murah jika dibandingkan dengan hal yang akan Anda dapatkan dalam kehidupan masa depan.

source : #grc adalah #grc board #plafon grc #lisplang grc #harga grc board

Bagaimana Kami Dapat Membantu Anda?

Informasi produk & cara pemesanan, hubungi kami via WhatsApp!

Posted in Bahan Bangunan, News and tagged , , .