Paving block segi enam hexagonal

Pengertian Paving Hexagon / Segi 6

Paving hexagon merujuk pada jenis lantai atau permukaan yang terbuat dari paving dengan bentuk heksagonal (berbentuk segi enam). Paving blok segi 6 hexagon sering digunakan dalam desain lanskap dan tata ruang eksterior untuk menciptakan pola yang menarik dan unik.

Paving block segi enam biasanya terbuat dari bahan seperti beton, batu alam, atau bahan komposit. Mereka dirancang dengan tepi yang terhubung satu sama lain untuk membentuk pola heksagonal yang berkelanjutan. Paving heksagonal memiliki keunggulan estetika karena bentuknya yang tidak umum dan kemampuan untuk menciptakan pola-pola yang kompleks dengan variasi warna dan tekstur.

Paving block Hexagon disebut juga conblock segi enam atau Concrate Block Hexagon merupakan bahan bangunan yang digunakaan sebagai pengeras permukaan tanah terbuat dari semen dan pasir dengan tingkat kekerasan tertentu. Paving block Hexagon atau Conblock Hexagon sering digunakan pada jalan / lingkungan perumahan, area parkir, halaman rumah, carpot, trotoar, dsb.

Keunggulan Paving Hexagon

Paving atau conblock jenis Hexagon yang berbentuk segi enam memiliki keunggul anantara lain :

• Pemasangan lebih cepat dibandingkan paving jenis holland
• Paving / Conblock Hexagon memiliki daya serap air yang bagus dibandingkan semen cor atau aspal
• Ramah lingkungan dan mudah dibongkar apabila ada keperluan
• Berat beban jalan lebih ringan dibandingkan dengan aspal atau cor
• Perawatannya mudah

Kegunaan Paving Segi Enam

1. Taman
Pavers heksagonal sering digunakan dalam taman sebagai permukaan untuk berjalan, teras, atau area bersantai. Pola heksagonal memberikan tampilan yang menarik dan alami dalam lingkungan taman.

2. Jalan setapak
conblock segi enam dapat digunakan untuk membuat jalan setapak dengan pola yang menarik dan berbeda dari jalan setapak tradisional. Mereka dapat digunakan untuk menciptakan pola-pola geometris atau desain kreatif lainnya.

3. Area publik
Pavers heksagonal dapat digunakan dalam area publik seperti taman kota, alun-alun, atau tempat rekreasi. Pola heksagonal menciptakan tampilan yang menarik dan dapat memberikan identitas visual khusus pada area tersebut.

4. Area parkir
conblock segi enam juga dapat digunakan dalam area parkir untuk menciptakan pola yang memudahkan navigasi dan penempatan kendaraan. Mereka juga memberikan estetika yang lebih menarik dibandingkan dengan permukaan beton biasa.

Keuntungan Paving Segi 6

Paving hexagon memiliki keuntungan praktis seperti kemudahan pemasangan, perawatan yang mudah, dan kemampuan untuk diganti jika ada paver yang rusak. Selain itu, mereka juga memberikan keberlanjutan lingkungan karena permeabilitas yang lebih baik, yang memungkinkan air hujan meresap ke dalam tanah daripada mengalir ke saluran drainase.
Dalam keseluruhan, Conblock Segi Enam adalah jenis lantai atau permukaan yang menarik secara visual dan dapat digunakan dalam berbagai aplikasi lanskap untuk menciptakan pola-pola yang menarik dan unik

Tipe dan Ukuran Paving Hexagon

• Paving Hexagon Beton
a. Ukuran umum 15 cm x 15 cm, 20 cm x 20 cm, 25 cm x 25 cm
b. Tebal
Biasanya antara 4 cm hingga 8 cm, tergantung pada kebutuhan dan lalu lintas yang diharapkan pada permukaan tersebut.

• Conblock Segi Enam Batu Alam
a. Ukuran umum 10 cm x 10 cm, 15 cm x 15 cm, 20 cm x 20 cm
b. Tebal Bervariasi tergantung pada jenis batu alam yang digunakan, biasanya antara 2 cm hingga 5 cm.

• Paving Hexagon Bahan Komposit
a. Ukuran umum 20 cm x 20 cm, 25 cm x 25 cm, 30 cm x 30 cm

Klasifikasi Paving Hexagon

Berdasarkan Bahan
a. Paving Hexagon Beton
Pavers yang terbuat dari beton bertulang atau beton precast. Mereka biasanya lebih terjangkau dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan tekstur.

b. Conblock Segi Enam Alam
Pavers yang terbuat dari batu alam, seperti granit, batu pasir, atau batu kali. Mereka memberikan tampilan alami dan tahan lama, tetapi mungkin memiliki harga yang lebih tinggi.

c. Paving Hexagon Bahan Komposit
Pavers yang terbuat dari campuran bahan, seperti campuran beton dengan serat atau bahan sintetis. Mereka dapat menawarkan kombinasi kekuatan, fleksibilitas, dan keindahan.

Berdasarkan Pola
a. Pola Heksagonal Sederhana
Pavers heksagonal dengan ukuran yang seragam dan dipasang dalam pola heksagonal yang teratur.

b. Pola Heksagonal Variasi
Pavers heksagonal dengan ukuran yang berbeda-beda yang digabungkan untuk menciptakan pola yang lebih kompleks, seperti kombinasi heksagon besar dan kecil.

c. Pola Campuran
Kombinasi pavers heksagonal dengan pavers berbentuk lain, seperti persegi atau segitiga, untuk menciptakan pola yang lebih kreatif dan unik.

Berdasarkan Kegunaan
a. Paving Hexagon Pedestrian
Pavers yang dirancang khusus untuk area pejalan kaki, trotoar, atau area berjalan di taman atau tempat rekreasi.

b. Conblock Segi Enam Driveway
Pavers yang diperkuat dan dirancang untuk menahan beban kendaraan, cocok untuk area parkir atau jalan masuk kendaraan.

c. Paving Hexagon Landscape
Pavers yang digunakan untuk menciptakan lantai atau permukaan estetik di taman, taman kota, atau area lanskap lainnya.

Klasifikasi paving hexagon dapat bervariasi tergantung pada konteks proyek dan preferensi desain. Penting untuk memilih tipe paving hexagon yang sesuai dengan kebutuhan, lingkungan, dan anggaran proyek Anda.

Sekian pembahasan mengenai Paving Hexagon atau yang bisa disebut Conblock Segi Enam. semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda, Kami menyediakan produk berkualitas anda bisa melakukan pemesanan langsung jika tertarik membeli bisa langsung cek di call canter di bawah ini. kami melayani dengan cepat dan efisien untuk kepuasan pelanggan!

by ASIACON: Box Culvert, Konblok Harga, Pagar Panel Beton Motif, Conblock Taman.

Bagaimana Kami Dapat Membantu Anda?

Informasi produk & cara pemesanan, hubungi kami via WhatsApp!

Let's Share This:
Posted in News and tagged , , , , , .