paving block warna

5 Pilihan Motif dan Warna Paving Block

Paving Block memiliki variasi pilihan motif warna-warni yang beragam sehingga menjadikannya lebih indah dan menarik. Beberapa pilihan warna paving block yang umum digunakan yaitu paving block abu-abu, merah, hitam, hijau, dan warna kuning.

Kegunaan Paving Block

Paving block adalah salah satu elemen konstruksi yang paling familiar di mata masyarakat karena sering digunakan di berbagai tempat.

Kita bisa mendapatinya digunakan pada bagian jalan, halaman rumah, trotoar, taman, dan lain sebagainya.

Pemasangan dan perawatan paving block yang lebih mudah jika dibanding beton atau aspal menjadikannya sering dipilih untuk menutup permukaan tanah.

Penggunaan paving block sendiri memang sudah lama diterapkan dalam dunia konstruksi Indonesia, tepatnya sejak sekitar 20 tahun lalu.

Awalnya paving block digunakan di Belanda sebagai pengganti batu bara yang persediaannya semakin menipis setelah perang dunia kedua.

Penggunaan paving block pun terus menyebar ke berbagai negara di Eropa dan belahan dunia lain, hingga sampai ke Indonesia seperti sekarang ini.

Meskipun awalnya hanya sebagai pengganti batu bata, model paving block terus berkembang dengan inovasi pada aspek keindahan seperti motif dan warna.

Hal ini tentu menjadi nilai plus lagi dimana paving block warna akan sangat tepat untuk menjadi bagian dari konstruksi yang juga bernilai seni.

Pilihan Warna Paving Block

Inilah beberapa jenis paving block warna yang dapat menjadi pilihan untuk digunakan:

1. Paving Block Warna Abu-Abu

Paving block warna abu-abu mungkin merupakan jenis yang paling sering kita temui, biasanya digunakan untuk menjadi jalan di perumahan atau taman.

Paving block abu-abu terbilang memiliki warna yang netral, sehingga banyak orang yang memilihnya untuk digunakan pada berbagai konstrusi.

Tak jarang pula, paving block abu-abu ini menjadi warna dasar yang dikombinasikan dengan warna lainnya.

Paving block abu-abu biasanya dijual dalam rentang harga paving block per meter = Rp 108.000 – Rp 112.000.

2. Paving Block Warna Merah

Meskipun tidak sesering warna abu-abu, paving block warna merah juga termasuk jenis yang banyak digunakan dalam konstruksi.

Kita mungkin sering mendapati paving block merah ini menjadi permukaan taman sebagai kombinasi dengan paving block abu-abu.

Warna merah yang menunjukkan energi dan semangat tentu dapat memberikan unsur keindahan tersendiri.

Paving block merah ini biasanya dijual dalam rentang harga paving block per m2 = Rp 123.000 – Rp 183.000.

3. Paving Block Warna Hitam

Paving block warna hitam cenderung tidak berwarna terlalu pekat, namun hanya lebih gelap dibanding paving block abu-abu.

Karena itu sama seperti paving block abu-abu yang bersifat netral, jenis paving block ini juga cocok digunakan dengan kombinasi warna lain yang lebih cerah.

Namun untuk harga, paving block hitam lebih mahal dibanding warna abu-abu yaitu dikisaran harga conblock per meter = Rp 123.000 – Rp 150.000.

4. Paving Block Warna Kuning

Sebagai jenis yang paling terang dibanding yang lainnya, penggunaan paving block warna kuning akan memberikan kesan yang ceria dan menyenangkan.

Paving block kuning biasanya digunakan sebagai kombinasi dari paving block abu-abu dalam membentuk motif atau desain tertentu.

Misalnya ingin membuat halaman rumah dengan motif bunga, huruf, atau simbol spesial yang mempercantik tampilan.

Paving block kuning biasanya dijual dalam rentang harga konblok per meter = Rp 123.000 – Rp 183.000.

5. Paving Block Hijau

Sama seperti paving block kuning, paving block warna hijau juga sering digunakan sebagai bagian untuk membentuk motif atau desain tertentu.

Namun jika warna kuning lebih menggambarkan keceriaan, paving block hijau akan memberikan nuansa yang kalem dan menenangkan.

Penggunaan paving block hijau ini juga cocok dikombinasikan dengan rumput hias atau tanaman hias lainnya.
Untuk harga, paving block hijau biasanya dijual dalam rentang Rp 123.000 – Rp 180.000 per-meter persegi.

Itulah beberapa paving block warna yang dapat menjadi pilihan dalam konstruksi, khususnya yang bertujuan untuk menutupi permukaan tanah.

Adanya ragam pilihan warna paving block ini tentunya akan menambah nilai keindahan, sehingga bukan hanya sekedar memiliki sisi fungsional saja.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda !

by : ASIACONPabrik Paving Block, Grass BlockU Ditch, Buis beton, Kansteen, Box CulvertPagar Panel Beton

Bagaimana Kami Dapat Membantu Anda ?

Untuk membuat janji presentasi atau informasi lebih lanjut, hubungi kami sekarang juga !

Bagaimana Kami Dapat Membantu Anda ?

Untuk membuat janji presentasi atau informasi lebih lanjut, hubungi kami sekarang juga !

source : motif paving warna, paving block warna, cara membuat paving block warna, warna cat paving block, harga paving block warna

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
5 Pilihan Motif dan Warna Paving Block
5 (100%) 24 votes

Halaman Terkait :

Posted in News, Paving Block and tagged .