Jual Paving Block Bekas

Menggunakan Paving Block Bekas? Mengapa Tidak!

Kita tentu sering melihat bagaimana paving block digunakan pada berbagai proyek konstruksi yang ada dalam masyarakat. Dan bukan hanya paving block yang baru, paving block bekas pun masih banyak diminati para pelaku konstruksi. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas lebih jauh mengenai paving block bekas dan harga paving block bekas tersebut.

Alasan Memakai Paving Block Bekas?

Penggunaan paving block bekas mungkin menjadi pertanyaan banyak orang, mengapa dipakai sedangkan ada paving block yang baru.

Meskipun dari segi kualitas tentu saja lebih bagus yang baru, namun paving block bekas kerap dijadikan alternatif kegiatan konstruksi.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa paving block bekas dipilih dan tetap digunakan:

1. Harga Paving Block Bekas Lebih Murah

Alasan pertama penggunaan paving block bekas adalah karena harga paving block bekas yang lebih murah jika dibanding paving block baru.

Hal ini tentu akan sangat membantu proses konstruksi, terutama dengan budget yang tidak terlalu besar.

Perbandingan mengenai harga paving block bekas dan baru akan dibahas lebih lanjut pada bagian selanjutnya.

2. Paving Block Bekas Masih Memiliki Nilai Manfaat

Barang bekas bukan berarti sudah tidak bisa dipakai dan tak memberikan manfaat lagi, begitu juga paving block bekas.

Paving block atau conblock bekas yang masih dijual tentu dinilai masih memiliki manfaat dan dapat digunakan dengan baik dalam proses konstruksi.

Pemanfaatan paving block bekas ini akan sangat cocok diterapkan pada konstruksi yang tidak menanggung beban berat, seperti halaman rumah atau taman.

3. Dapat Mengurangi Limbah Konstruksi

Alasan terakhir mengapa paving block bekas layak digunakan karena hal tersebut menjadi salah satu upaya mengurangi limbah konstruksi.

Jika semua paving block bekas langsung dibuang tanpa dimanfaatkan lagi, tentu akan menambah limbah yang dihasilkan dari kegiatan konstruksi.

Karena itu daripada menjadi limbah konstruksi, lebih baik konblok bekas dimanfaatkan untuk hal lain yang berguna.

Perbandingan Harga Paving Block Bekas VS Paving Block Baru

Harga Paving Block Bekas MurahSeperti yang telah diulas sebelumnya, harga paving block bekas tentu saja lebih murah jika dibanding paving block yang masih berkondisi baru.

Pada dasarnya harga paving block dibedakan berdasarkan bentuk dan warna yang dimilikinya, baik paving block bekas maupun baru.

Jenis paving block yang sering digunakan yaitu tipe bata atau persegi panjang adalah bentuk yang paling murah, sedangkan dari segi warna yang paling murah adalah warna natural atau abu-abu.

Untuk paving block tipe bata dengan warna natural, harga barunya berada pada rentang Rp 75.000 sampai Rp 110.000 permeter persegi.

Sedangkan untuk tipe dan warna sama, harga conblock bekas kurang lebih Rp 50.000 permeter persegi.

Untuk model bata dengan warna lain, harga barunya adalah Rp 95.000 – 150.000 dan harga bekasnya adalah sekitar Rp 60.000.

Selanjutnya adalah tipe yang berbentuk lebih unik seperti model paving block segi enam (hexagon), cacing, topi uskup, trihex, dan lain sebagainya.

Untuk tipe seperti ini dengan paving block warna natural, harga barunya berkisar sekitar Rp 80.000 sampai 100.000 permeter persegi.

Dan harga paving block bekas untuk tipe dan warna yang sama, harga permeter persegi sekitar Rp 60.000.

Sedangkan untuk paving block warna lain di tipe ini, harga barunya sekitar Rp 90.000 sampai Rp 120.000 dan harga bekasnya sekitar Rp 70.000 permeter persegi.

Itulah pembahasan mengenai paving block bekas, mulai dari mengapa tetap digunakan dalam konstruksi hingga perbandingan harga paving block bekas dengan baru.

Paving block bekas memang dapat menjadi solusi bagi kegiatan konstruksi, selama dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Bagaimana Kami Dapat Membantu Anda ?

Untuk membuat janji presentasi atau informasi lebih lanjut, hubungi kami sekarang juga !

Bagaimana Kami Dapat Membantu Anda ?

Untuk membuat janji presentasi atau informasi lebih lanjut, hubungi kami sekarang juga !

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove
Menggunakan Paving Block Bekas? Mengapa Tidak!
4.9 (97.5%) 24 votes

Halaman Terkait :

Posted in News, Paving Block and tagged .